Obat tradisional ambeien eksternal

By | August 21, 2017

Obat tradisional ambeien eksternal – Ambeien atau wasir juga kerap dengan istilah hemoroid dan ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian anus. Tak cuma pendarahan saja yang disebabkan oleh wasir ini, tapi bibir anus pun juga dapat membengkak karenanya. Hal ini lalu membuat penderita menjadi tak nyaman selama berkegiatan.

Baca Juga : Penyebab dan mengobati wasir

Penyebab dari penyakit ambeien sendiri cukup beragam dan hal ini biasanya dikarenakan oleh pola hidup yang kurang sehat. Kurang olahraga, kurang air putih, maupun kurang serat bisa menjadi hal yang kurang baik untuk tubuh. Ambeien pada beberapa kasus dapat disebabkan oleh sangat seringnya sulit buang air besar. Sulit buang air besar biasanya berawal dari tidak lancarnya pencernaan kita – Obat tradisional ambeien eksternal.

Obat tradisional ambeien eksternal

Obat tradisional ambeien eksternal – Adakah kira-kira cara mencegah ambeien yang tepat dan alami tanpa efek samping? Di bawah ini adalah sejumlah langkah yang dapat dipraktikkan demi mencegah ambeien.

  1. Minum Air Putih secara Cukup

Untuk cara mencegah yang sederhana adalah dengan meminum cukup banyak air putih. Ini merupakan langkah yang baik sebab dengan minum cukup air, Anda juga akan mengurangi bahaya akibat kurang minum air putih. Menghidrasi tubuh dengan memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan akan mendukung usus agar bekerja dengan sempurna.

Air putih yang banyak bakal dapat membantu agar sembelit dapat dicegah secara baik sehingga dengan begitu juga mampu mencegah wasir. 6-8 gelas air putih dalam sehari yang dikonsumsi rutin setiap hari maka akan membuat gangguan pencernaan dapat dicegah. Manfaatnya pun juga akan dirasakan di bagian anus; bila dapat mencegah sembelit, otomatis wasir mampu dihindari.

  1. Memenuhi Asupan Serat

Ambeien juga bisa karena kekurangan serat di dalam tubuh, maka memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat adalah keputusan tepat. Wasir lebih berpotensi dialami oleh orang-orang dengan pergerakan usus yang jarang. Salah satu solusinya adalah dengan menambah keperluan serat, baik melalui suplemen atau tips diet sehat.

Penting untuk memperoleh 25-30 gram serat setiap harinya dan sumber-sumber makanan yang pas untuk dikonsumsi selama proses pencegahan ambeien, antara lain:

  • Sayur-sayuran (misalnya: kubis, brokoli, kacang hijau, dan daun artichoke).
  • Kacang-kacangan (misalnya : kacang panggang, kacang hitam, lentil, dan juga kacang polong).
  • Buah-buahan (misalnya: pisang, apel, pir, dan juga buah beri-berian).
  • Biji-bijian (misalnya: beras merah, oatmeal, serta barley).
  • (Baca juga: makanan kaya serat alami)
  1. Rajin Berolahraga

Tubuh yang kekurangan bergerak aktif alias tak pernah berolahraga akan berdampak buruk untuk kesehatan pencernaan juga. Hanya melakukan latihan atau olahraga ringan, usus besar dapat dijaga dengan baik. Melatih bagian perut juga bagus hal ini karena akan mencegah konstipasi yang kuat di mana ini menjadi penyebab ambeien.

Jangan manfaatkan waktu hanya untuk duduk atau tidur karena memanfaatkan waktu sempat untuk olahraga akan dapat mencegah ambeien. Disamping itu, olahraga pun menjadi salah satu cara mengatasi kolesterol tinggi. Olahraga ringan seperti berjalan, jogging, yoga, bersepeda, sit up, dan berenang ialah jenis-jenis olahraga asyik yang sangat bermanfaat. Melakukannya 3-4 kali dalam seminggu benar-benar dianjurkan – Obat tradisional ambeien eksternal.

Baca Juga : Mengobati Wasir Dengan Biosir HPAI

  1. Tidak Menahan Buang Air Besar

Muncul sebagian yang kebiasaan menahan keinginan untuk buang air besar dengan tidak kunjung pergi ke toilet. Kelihatannya Anda pun pernah mengalaminya dan secara sengaja melakukannya karena sedang tanggung dengan aktivitas Anda. Rupanya masalah ini tidak baik bahkan bisa memicu wasir ataupun ambeien.

Demi mencegah ambeien, kapanpun Anda merasa memiliki hasrat untuk buang air besar, segera selesaikan. Spontan ke toilet untuk membereskannya daripada menahannya sehingga akhirnya bisa menimbulkan ambeien. Kadang seseorang yang susah buang air besar juga dikarenakan terlalu sering menahannya. Bilamana ingin aman dan sehat, turutilah panggilan alam itu.

  1. Upayakan BAB Lancar

Wasir atau ambeien biasanya terjadi karena pembesaran pembuluh darah di bagian anus yang merupakan akibat dari mengejan sewaktu BAB. Mengejan yang terlalu kuat dapat dicegah dengan buang air tinggi secara lancar. Minum banyak air putih biasanya akan sangat menolong dalam memperlancar buang air besar. Usus besar setiap manusia sangat memerlukan air dan juga serat demi berfungsi semaksimal mungkin, maka jaga asupan nutrisi agar sistem pencernaan tetap dalam keadaan baik dan sehat.

Obat tradisional ambeien eksternal – Mengobati Pengobati Penyakit Wasir atau Ambeien dengan Ramuan Tradisional

Obat tradisional ambeien eksternal

Setelah kita mengetahui penyebab serta sekaligus cara mengatasi dan mencegah penyakit wasir/ambeien, beserta ini Obat tradisional ambeien eksternal berikan ramuan dan resep tradisional mujarab warisan nenek moyang kita tuk Mengobati Pengobati Penyakit Wasir atau Ambeien.

  1. Ramuan ke-1

Bahan-bahan :

  • Tiga perempat jari lempuyang wangi dan garam.

Cara membuat :

Lempuyang wangi dicuci hingga bersih lalu diparut. Hasil parutannya dicampur dengan air matang sebanyak dua sendok makan lalu ditambah garam secukupnya. Setelah itu diperas dan disaring.

Cara memakai :

Ramuan ini diminum sebanyak dua kali sehari dengan dosis satu sendok makan sekali minum.

  1. Ramuan ke-2

Bahan-bahan

  • Setengah daun lidah buaya
  • Dua sendok makan madu
  • Setengah cangkir air matang.

Cara membuat :

Duri yang ada di pelepah lidah buaya dibuang. Pelepahnya dicuci lalu diparut. Hasil parutannya dicampur dengan air matang dan madu. Campuran tersebut diaduk-aduk lalu disaring.

Cara memakai :

Ramuan ini diminum tiga kali sehari.

  1. Ramuan ke-3

Bahan-bahan :

  • Satu jari rimpang temulawak
  • Seperempat genggam daun kaki kuda
  • Seperempat genggam daun saga manis
  • Seperlima genggam daun patikan cina
  • Tiga perempat ibu jari klembak atau kemenyan
  • Tiga jari gula aren.

Cara membuat :

Segala bahan kecuali kemenyan dan gula aren, dicuci hingga bersih. Semua bahan dipotong kecil-kecil dan direbus dalam dalam lima gelas air flow bersih. Biarkan air rebusan menyusut hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, surroundings rebusannya disaring.

Cara memakai :

Ramuan ini diminum tiga kali sehari dengan dosis 3 perempat gelas sekali minum.

  1. Ramuan ke-4

Bahan-bahan :

  • Dua puluh gram patikan cina, dua puluh gram akar simaruba
  • Lima puluh gram daun sembung
  • Sepuluh gram klembak.

Cara membuat :

Keseluruhan bahan dicuci bersih selanjutnya direbus dalam dua gelas air hingga tersisa 1 gelas.

Cara memakai :

Ramuan diminum tiga kali satu hari sebanyak satu gelas banget minum.

  1. Ramuan ke-5

Bahan-bahan

  • Setengah batang daun lidah buaya ukuran sedang dan dua sendok makan madu

Cara membuat :

Duri-duri lidah buaya dibuang setelah itu batangnya dicuci dan diparut. Hasil parutan dicampur akan setengah cangkir air masak dan madu. Campuran di sini. diperas dan disaring.

Cara memakai :

Ramuan ini diminum tiga saat sehari. Hasil perasannya bagi satu kali minum.

  1. Ramuan ke-6

Bahan-bahan

  • Setengah buah pepaya gantung, dua lembar daun pepaya muda,
  • dan daun jambu mete secukupnya.

Cara membuat :

Buah pepaya dan daunnya direbus hingga empuk. Makan dengan dilalap tanpa sambal setiap hari. Untuk menghilangkan rasa pahit, sewaktu merebus dicampur dengan daun jambu mete.

Baca Juga : Penyebab wasir dan gejalanya

  1. Ramuan ke-7

Bahan-bahan :

  • Lima belas gram jamur kuping dan gula secukupnya.

Cara membuat :

Jamur kuping yang sudah dibersihkan direbus bersama gula secukupnya. Hasil rebusannya diberikan kepada penderita. pengobatan ini diulangi selama beberapa hari sampai sembuh.

  1. Ramuan ke-8

Bahan-bahan :

  • Kangkung dan garam secukupnya.

Cara membuat :

Kankung dan garam dilumatkan, akhirnya dibubuhkan pada bagian dalam sakit.

  1. Ramuan ke-9

Bahan-bahan :

  • Daun selada secukupnya.

Cara membuat :

Daun selada direbus hingga airnya berkurang selanjutnya daun selada dibubuhkan ke bagian yang sakit. Cara lain yang bisa dilakukan dengan cara menjongkokkan penderita ambeien di atas air panas yang berupa bekas merebus selada.

 

Demikian artikel kami seputar Obat tradisional ambeien eksternal. Semoga bermanfaat, Salam Sehat !! (DaftarIklanPromo.com)